Selasa, 23 November 2010

Fungsi Perangkat Keras HUB, BREAGE, REPITER, KABEL, KONEKTUR RG 45 MODEM

1.  HUB
Alat penghubung atar komputer, semua jenis komunikasi hanya dilewatkan oleh hub. hub digunakan untuk sebuah bentuk jaringan yang sederhana (misal hanya untuk menyambungkan beberapa komputer di satu group IP lokal) ketika ada satu paket yang masuk ke satu port di hub, maka akan tersalin ke port lainnya di hub yg sama dan semua komputer yg tersambung di hub yang sama dapat membaca paket tersebut.

2. BREAGE
Membangun sebuah virtual LAN dari dua LAN yang terpisah.  Membagi sebuah LAN ke dalam segment untuk meminimalkan kesempitan pada jaringan. Design dari sebuah jaringan biasanya dibutuhkan untuk membangun sebuah LAN yang lebih besar dari standar design yang diperbolehkan. Sebagai contoh, 100-Mbps Ethernet LAN tidak bisa lebih panjang dari 210 meter. Jika 300-meter LAN dibutuhkan, maka 2 LAN yang lebih pendek bisa digabungkan dengan sebuah bridge. LAN bridge biasanya disebut Virtual LAN

3. REPITER
REPEATER berfungsi untuk penguat sinyal dari kabel , misalnya pada sebuah jaringan LAN dengan topologi start yang menggunakan kabel UTP juga berfungsi sebagai untuk memperbaiki dan memperkuat sinyal atau isyarat yang melewatinya, , dua sub yang s sama untuk semua lapisan. Repeater juga berfungsi sebagai memperbesar batasan panjang satu segmen.

4. KABEL

KABEL berfungsi untuk menghubungkan satu komputer dengan komputer lainnya . kabel yang digunakan memiliki kemampuan atau spesifikasi yang berbeda . maka fungsinya sangat penting sekali .
Bila tanpa KABEL maka komputer tidak akan bisa dinyalakan.


5. KONEKTUR RJ 45 MODEM

Menyambungkan network pada HUB lalu antara computer dengan computer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar